Home / Ibu Kota Nusantara / Kaltim

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:27 WIB

IMM Balikpapan Dukung IKN

KLIK BALIKPAPAN – Pemindahan Ibu Kota Negara atau IKN , dari Jakarta ke PPU mendapat dukungan Ikatan Mahasisw Muhammadiyah Balikpapan.

Hal itu diutarakan Ketua IMM Balikpapan, Imam Muhidin yang kerap disapa Imam, Rabu 16 Maret 2022. IMM termasuk organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung plus dan organisasi kepemudaan.

Imam bilang, alasan IMM mendukung IKN karena diharapkan ada perubahan yang semakin maju. Ia juga berharap potensi Kalimantan dapat dimanfaatkan, seperti buah, peternakan, dan lainnya.

Baca juga  UU IKN Digugat

Imam juga memberi masukan kepada Kepala dan Wakil Kepala Otorita agar mempelajari watak, tipologi, dan budaya masyarakat setempat.

Pihakmya turut menyarankan kepada masyarakat lokal agar selalu mengembangkan kapasitas diri agar tidak tertinggal dengan pendatang .

Baca juga  IKN Tumbuhkan Harapan Pengembang

“Saya berpesan ke masyarakat supaya selalu menambah lagi kapasitas diri, biar tidak di nomer duakan dengan orang dari luar nanti,” ujarnya.

Selain itu, Imam mengajak untuk bersama-sama menyambut IKN dengan memanfaatkan potensi pariwisata agree bisnis yang berkemajuan.

| Pewarta : Gopek | Editor : Faisal

Share :

Baca Juga

Ibu Kota Nusantara

2.132 Hunian ASN Disiapkan

Ibu Kota Nusantara

Bangunan IKN Berstandar Internasional

Ibu Kota Nusantara

Belum Pindah IKN Ditolak

Ibu Kota Nusantara

Lelang Proyek IKN Dibuka

Ibu Kota Nusantara

Bangunan Karbon Rendah IKN

Ibu Kota Nusantara

IKN Saweran Tanda Tiada Uang

Ibu Kota Nusantara

Badan Otorita Kaji Tawaran Rusia

Kaltim

Syukri Wahid Dikukuhkan Jadi Dewan Pembina Pusdiklat 1 Pagar Nusa