Home / Nasional

Jumat, 10 Maret 2023 - 07:38 WIB

Menpora Ajukan Pengunduran Diri

Menpora Zainudin Amali . (Setkab)

Menpora Zainudin Amali . (Setkab)

Faifai Prabowo – darimedia.id

Menpora Zainudin Amali menyerahkan surat pengunduran diri, pada Kamis 10 Maret 2023. Ia menyerahkan surat itu ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Saya baru bertemu Pak Mensesneg mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya, dari posisi sebagai menteri pemuda dan olahraga,” jelas Zainudin.

Ia bilang masih harus menghadap Jokowi untuk menyampaikan surat resmi itu. Pertemuannya dengan Jokowi akan berlangsung pada Senin pekan depan.

Baca juga  Technician Education Can Fuel Financial Success

“Masih berupa surat. Saya masih harus bertemu pak Jokowi. Sekarang beliau tidak ada, kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin akan bertemu Pak Presiden,” kata Zainudin.

Ia meminta seluruh pihak menanti pengumuman dan keputusan Jokowi terkait posisinya sebagai Menpora nanti, termasuk soal siapa yang akan ditunjuk sebagai sosok penggantinya.

“Teman-teman nanya kapan antar suratnya, hari ini tanggal 9 Maret, Kamis, saya sudah antarkan, tinggal tunggu aja, kan keputusan ada di Bapak Presiden,” ujar Menpora.

Baca juga  Pengesahan RTRW Tunggu Kementerian

Sebelumnya, Jokowi menyebut Menpora Zainudin Amali telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya secara informal. Namun, ia mengatakan, pengajuan pengunduran diri secara resmi belum diserahkan Zainudin.

“Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah,” papar Jokowi, pada Selasa (21/2/2023).

Terkait pengganti Zainudin Amali sebagai menpora, Jokowi enggan menyampaikannya. Ia mengatakan, calon pengganti Zainudin Amali baru akan disampaikan setelah ada surat pengunduran diri secara resmi.

Share :

Baca Juga

Nasional

Aturan PPKM Dicabut

Nasional

Budayawan Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Nasional

Harlah Pagar Nusa ke-38, Cak Tar: Titik Akhir Pendekar Jaga Aqidah Akhlak

Nasional

Menkeu Sri Tak Tahu Transaksi Rp 300 Triliun

Nasional

Kapolri Mutasi 704 Perwira

Bencana

BMKG: Gempa Turki Bisa Terjadi di Indonesia

Nasional

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Nasional

Laporkan Pegawai Kemenkeu Hidup Mewah