Home / Nasional

Minggu, 25 Desember 2022 - 00:55 WIB

Kapolri Mutasi 704 Perwira

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Getty Image)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Getty Image)

Sakhia – darimedia.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran lagi. Mutasi dan promosi itu termaktub dalam Surat Telegram Kapori Nomor 2774 sampai 2777, yang terbit 23 Desember 2022. Kali ini ada 704 perwira yang dimutasi. Mereka yang dimutasi berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) sampai inspektur jenderal (Irjen).

Mutasi juga terjadi dari tingkat polres hingga pimpinan polda. Salah satunya, rotasi jabatan terhadap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Metro Jaya. Hal itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/2775/XII/KEP./2022 per tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatagani As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Baca juga  Otorita IKN Minta Saran Isran

Dalam surat telegram tersebut tercatat, Kombes Endra Zulpan dimutasi dari Kabidhumas Polda Metro Jaya menjadi Kabagjiantekpol Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri. Sedangkan Posisi Endra digantikan Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca juga  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Sebelumnya Trunoyudo sebelumnya menjabat Kabagpemanalis Romulmed Divhumas Polri. Sedangkan Zulpan menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya sejak 31 Oktober 2021 lalu.

Saat itu alumni Akpol 1995 itu menggantikan Brigadir Jenderal Yusri Yunus yang saat itu masih berpangkat Kombes. Yusri Yunus saat ini menjabat sebagai Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri.

Editor: Agus

Share :

Baca Juga

Nasional

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Nasional

15 Jenazah Berhasil Diidentifikasi

Ekonomi

Kawasan KRN Jadi Objek Vital Nasional

Nasional

Jokowi Bakal Reshuffle Lagi?

Nasional

Aturan PPKM Dicabut

Nasional

Laporkan Pegawai Kemenkeu Hidup Mewah

Nasional

Mendagri: Sanksi PPKM Dicabut

Crimestory

Technician Education Can Fuel Financial Success