Home / Pemilu

Senin, 13 Maret 2023 - 22:03 WIB

Golkar Anggap Capres Dinamis

Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F Paulus. (Golkarpedia)

Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F Paulus. (Golkarpedia)

Tika Selina – darimedia.id

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menganggap pembicaraan calon presiden dan calon wakil presiden masih sangat dinamis. Bahkan, ia menyebut saat ini belum ada capres yang pasti akan maju di Pilpres 2024.

“Saya mau tanya, siapa yang sudah pasti? Siapa yang sudah pasti,” ujar Lodewijk, Senin 23 Maret 2023.

Sejauh ini hanya Anies Baswedan yang dinyatakan secara resmi sebagai bakal capres dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera. Namun, menurut Lodewijk, hal itu tidak menjamin adanya kepastian bahwa Anies akan menjadi capres pada kontestasi politik 2024.

Baca juga  Gelora Optimis Lolos Parliamentary Threshold

“Apakah Anies sebagai capres sudah pasti? Itu saya tanya. Apakah sudah pasti? Ya namanya masih matching, pengen nyari-nyari itu pasti berproses terus. Kita tunggu saja,” papar wakil Ketua DPR itu.

Ia bilang, proses itu juga masih terjadi di tubuh Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Menurutnya, saat ini ketiga partai masih membicarakan visi dan misi bersama.

“Saya katakan KIB itu punya chapter-chapter yang harus dibahas. Chapter sekarang kita bicara visi-misi,” ujarnya.

Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan, hingga saat ini KIB bersama Partai Golkar dan PAN memang belum memutuskan sosok yang diusung sebagai capres. Saat ini, ketiga partai politik masih mengusulkan nama-nama yang berbeda.

Baca juga  Aktor Kevin Berjualan Roti Keliling

Ia berharap dalam forum pengambilan kesepakatan capres, ketiga partai politik itu bisa mengusulkan satu nama sama. Agar pengambilan keputusan dari KIB akan lebih mudah tercapai.

“Kita perdebatkan kembali nama yang diusulkan sebagai capres. Setelah masing-masing itu membawa calon dan diharapkan yang dibawa calon itu sama, tentu ini menjadi keputusan politik yang bulat,” seru Mardiono.

Namun ia tak menyebut waktu pengambilan keputusan KIB terkait pasangan capres dan cawapres. Alasannya, Golkar, PAN, dan PPP tidak mau terburu-buru dalam memutuskan hal itu.

Share :

Baca Juga

Newsroom

How One Furniture Manufacturer Goes ‘Beyond Sustainability’

Pemilu

Gelora Usung Kader Utama sebagai Capres

Pemilu

Partai Gelora Siap Beri Kejutan

Pemilu

Prabowo – Paloh Bertemu

Pemilu

Gak Ada Lawan, Abdulloh Torehkan Sejarah Raih 51 Ribu Suara

Pemilu

Ultimate Winter Driving Tips

Pemilu

Partai Ummat Ikut Pemilu 2024

Pemilu

PPP Kembalikan Tradisi Lama