Home / Pemilu

Sabtu, 7 Januari 2023 - 00:59 WIB

Partai Gelora Siap Beri Kejutan

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. (Gelora)

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. (Gelora)

Hidayat Taulan – darimedia.id

Partai Gelora atau Gelombang Rakyat Indonesia, secara resmi menjadi salah satu peserta Pemilu 2024. Partai ini menjadi salah satu kontestan Pemilu dengan nomor urut 7.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 tetap digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu 14 Pebruari 2024.

Menurut Anis Matta, hal ini penting agar seluruh tahapan proses demokrasi tidak ada penundaan, dan penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan sesuai jadwal.

“Penyelenggara Pemilu bersama peserta Pemilu menjadi garda demokrasi di Indonesia. Kalau di Iran ada Garda Revolusi, kalau di Indonesia, kitalah yang disini dianggap sebagai Garda Demokrasi,” ujar Anis, belum lama ini. Karena itu, ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPU, Badan Pengawas Pemilu dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu yang telah bekerja keras untuk Pemilu 2024.

Baca juga  Waspadai Cuaca Ektrem

Anis juga mengajak kadernya meneladani semangat timnas sepak bola Maroko yang telah mencapai semifinal Piala Dunia 2022. Padahal Maroko dianggap sebagai tim kecil dan pendatang baru, namun dapat memberikan kejutan di Piala Dunia 2022.

Baca juga  Gelora Optimis Lolos Parliamentary Threshold

“Belajarlah dari Maroko, bagaimana menjadi petarung walaupun sebelumnya dianggap sebagai under dog. Karena posisi Partai Gelora, di sini sama seperti Maroko,” ujar Anis.

Anis Matta mengusulkan agar pada Pemilu selanjutnya, tidak lagi menggunakan nomor urut. Menurutnya parpol tidak perlu lagi meributkan soal nomor urut, tetapi harus mengedepankan narasi atau gagasannya kepada rakyat.

“Nomor urut sebenarnya tidak perlu, partai politik harus mengedepankan narasi, bukan mencari alasan mempertahankan nomor urut. Untuk Pemilu selanjutnya, sebaiknya nomor urut dihilangkan,” sarannya.

Editor: Widy

Share :

Baca Juga

Pemilu

Kata Syukri Pemilu Jangan Terpolarisasi

Pemilu

Partai Gelora Bawa Gagasan Besar

Pemilu

Bakal Caleg Gelora Diisi dari Akademisi sampai Dokter

Pemilu

Golkar Anggap Capres Dinamis

Pemilu

Data Silon Sulit Diakses

Pemilu

NasDem Beri Kebebasan Anies

Pemilu

PDIP Sudah Kantongi Capres

Pemilu

KPU Tambah Syarat Baru bagi Caleg