Home / Regional

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:00 WIB

Otorita IKN Minta Saran Isran

Kepala Badan Otorita IKN Bambang bertemu Gubernur Kaltim Isran. (Ist)

Kepala Badan Otorita IKN Bambang bertemu Gubernur Kaltim Isran. (Ist)

Hidayat Taulan – darimedia.ID

Kepala Otorita Ibu Kota Negara atau IKN Bambang Susantono bersilaturahmi ke Gubernur Kaltim Isran Noor. Bambang meminta saran dan arahan dari Isran, Selasa 27 Desember 2022.

Silaturahmi itu membahas percepatan pembangunan IKN dan program kerja tahun depan.

“Kami perlu nasihat dan arahan Pak Gubernur. Tahun depan kita sudah mulai dengan badan otoritas, Insya Allah akan berlangsung baik,” ujar Bambang melalui keterangan resminya.

Menurutnya, teknis pembagian wilayah administratif di IKN akan dibahas tahun 2023. Pertimbangannya, saat ini masih dilakukan pembahasan penguatan kelembagaan Otorita IKN, yang nantinya dimasukkan dalam revisi Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022.

Baca juga  7 Wisata Terbaik di Balikpapan

Bambang menjelaskan, secara kelembagaan Otorita IKN baru memiliki 7 pejabat, dan 5 pejabat pimpinan tinggi madya. Rencananya, mereka akan berkantor di Balikpapan.

Ia meyakini penambahan direktur dan kepala biro akan meningkatkan kinerja lembaganya.

“Utamanya mengawal kebijakan dalam pembangunan IKN,” kata Bambang.

Bambang berkomitmen mengenalkan Otorita IKN kepada pemerintah daerah se-Indonesia. Ia juga merasa perlu menampung usulan, saran, serta berkomunikasi dulu dengan Pemprov Kaltim.

Baca juga  Tiga Bulan Terjadi 564 Bencana

“Insya Allah berlangsung baik, komunikasi, kolaborasi, konsolidasi dan perencanaan segala macam kita mantapkan. Yang penting koordinasi dengan provinsi dan kabupaten/kota kita tingkatkan,” jelasnya.

Gubernur Isran menyambut baik komitmen yang dicanangkan Otorita IKN, untuk menjalain sinergi bersama Pemprov Kaltim. Ia meyakini dengan koordinasi yang baik, pembangunan IKN akan rampung sesuai target yang telah direncanakan.

“Semoga komunikasi yang intensif ini semakin meyakinkan kita mempercepat pembangunan IKN. Di  tahun 2023 secara bertahap kegiatan dijalankan. Sehingga tahun 2024 sudah bisa dilakukan kegiatan pemerintahan di sana,” harap Isran.

Editor: Widy

Share :

Baca Juga

Pangan

Bulog Samarinda Gelar Pasar Murah

Regional

Isran Hadiri Pameran Produk Negeri

Regional

Investasi ke Kaltim Rp 41,2 Triliun

Kesehatan

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Regional

Rahmad Masud Bincang Asik dengan Azwar

Regional

7 Wisata Terbaik di Balikpapan

Regional

Polda Kaltim Susuri Kota Balikpapan

Regional

Pemerintah Buka Tender Proyek IKN