Home / Ekonomi / Perbankan

Kamis, 1 September 2022 - 20:17 WIB

Mendag Puji QRIS Bankaltimtara

darimedia.id – Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan Rabu (31/8/2022) mengunjungi Pasar Merdeka Samarinda. Mendag didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali Kota Samarinda Andi Harun. Pun tampak Direktur Utama (Dirut) Bankaltimtara, Muhammad Yamin.

Mendag dan para pejabat juga melakukan transaksi di lapak pedagang Pasar Merdeka. Kebetulan si pedagang juga agen Bankaltimtara yang menggunakan QRIS Bankaltimtara sebagai alat pembayaran non tunai.

“Pasar Merdeka ini keren, baru ini saya ke pasar fasilitasnya lengkap. Ada ruangan menyusui, bahkan bisa bayar pakai QRIS lagi,” papar Zulkifli Hasan.

Mengingat inovasi QRIS masuk ke pasar tradisional ini tak lepas peran dari Bankaltimtara Kantor Cabang Utama Samarinda. Karena terus membumikan digitalisasi pembayaran yang dianggap lebih mudah.

Baca juga  Gekrafs Corner Dorong Sektor Ekonomi Kreatif

Pasar Merdeka Samarinda sendiri sebelumnya telah dinobatkan sebagai pasar rakyat yang bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Karena Pasar Merdeka sebagai pasar percontohan di Kota Samarinda bahkan di Provinsi Kalimantan Timur, dalam penerapan pasar yang sesuai SNI.

“Penghargaan tersebut salah satu syarat sebagai pasar SNI sebagai pasar yang mendorong kegiatan transaksi menggunakan pembayaran Non Tunai dengan menggunakan QRIS,” urai Andi Harun.

Bankaltimtara berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kota Samarinda khususnya Dinas Perdagangan Samarinda. Bersama-sama dalam mendorong digitalisasi. Terutama untuk pembayaran retribusi pasar serta transaksi antar pembeli dan pedagang yang ada di pasar kota Samarinda.

Baca juga  Ekonomi Kaltim Bisa Tumbuh 5 Persen

“Pasar Merdeka sesuai program unggulan Pemerintah Kota Samarinda yaitu Smart City Plus,” tambah M Yamin.

Yamin juga mengajak semua pedangang di Samarinda maupun Kaltim untuk menggunakan QRIS dalam semua traksaksi pembayaran dan jual beli. Karena selain aman, juga cepat dan mudah. Pembeli tinggal scane barcode dengan gawainya, trnsaksi usai.

“Kami harapkan pedangan dalam bertransaksi semua menggunakan QRIS. Aman dari uang palsu dan lebih mudah. Ayo masyarakatkan pembayaran digital dengan Bankaltimtara,” jelas Yamin. (Den))

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Harga Minyak Tergelincir

Ekonomi

Rupiah Masih Loyo

Ekonomi

Pesta Raya Retail Borneo

Ekonomi

Konsumsi Masyarakat Kaltim Naik

Ekonomi

Nataru, Harga Logam Mulia Naik

Advertorial

Balitbangda Gandeng Unmul Kaji Food Estate

Ekonomi

Pelajar di Kaltim Raih Beasiswa GrabSholar

Ekonomi

SKK Migas Dorong Optimalisasi Penggunaan Gas