Home / Kaltim

Minggu, 5 November 2023 - 15:22 WIB

Kaltim Dinilai Bisa Jadi Lumbung Suara Partai Gelora

Ketua Umum Gelora, Anis Matta, saat puncak HUT ke-4 Gelora di Balikpapan. (dok)

Ketua Umum Gelora, Anis Matta, saat puncak HUT ke-4 Gelora di Balikpapan. (dok)

dariMedia.ID – Kalimantan Timur, dinilai bisa menjadi salah satu lumbung suara bagi Partai Gelora.

Keyakinan itu diutarakan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, di puncak HUT ke-4 Gelora di Balikpapan, Minggu 5 November 2023.

Ia meyakini Kalimantan Timur bisa menjadi lumbung suara partainya.

Selain itu, Anis juga meyakini secara nasional partai Gelora akan lolos ambang batas 4 persen. Yakni ambang batas perolehan suara minimal partai peserta pemilu untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi di DPR.

Sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, ambang batas parlemen ditetapkan sebesar 4 persen, dan berlaku nasional untuk seluruh anggota DPR.

Mengenai potensi suara di Kaltim, menurutnya, Kaltim bisa menjadi salah satu lumbung suara Gelora.

“Saya menyaksikan ada antusiasme yang besar  dari masyarakat Balikpapan terhadap kehadiran partai Gelora. Insya Allah kami di partai Gelora yakin bahwa, Kaltim ini akan menjadi lumbung suara dalam Pemilu 2024. Insya Allah,” ujarnya.

Menurut Anis Matta, alasan Balikpapan menjadi salah satu dipilihnya tempat HUT Ke-4 Gelora, karena kota ini juga menjadi salah satu lumbung suara.

Baca juga  Laporkan Pegawai Kemenkeu Hidup Mewah

Sebab, lanjutnya, di Kaltim ada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai  Gelora yang juga mantan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sebagai caleg Gelora.

Selanjutnya, Sarwono yang pernah nyalon sebagai calon Wali kota dan ada juga Syukri Wahid, sebagai salah satu tokoh di Balikpapan.

“Yang Insyallah semuanya caleg-celeg yang kuat, dan kami yakin ini akan menjadi  lumbung suara partai Gelora,” ujarnya.

Alasan lain Partai Gelora memilih Balikpapan karena sebagai kota penyangga IKN. Menurutnya kota ini akan menjadi penting di tahun tahun yang akan datang.

Selain itu, Kaltim sebagai pulau yang menghasilkan sumber kekayaan alam terbesar bagi Indonesia mendapat kompensasi sangat besar dengan memajukan kota dan  warga di Kaltim.

“Sehingga bisa menjadi sumber  pertumbuhan baru bagi ekonomi  Indonesia yang akan datang,” jelasnya.

Ia juga berperan kepada caleg Partai Gelora, dan kepada pimpinan daerah baik DPW, DPD, PAC dan  seluruh relawan untuk bekerja keras mewujudkan mimpi besar partai Gelora.

Baca juga  Kaltim Nantikan Investasi Malaysia

“Menjadikan Indonesia sebagai negara super Power baru,” ujarnya.

Dalam peringatan HUT ke-4 Gelora, ia juga menyampaikan rasa duka terhadap peristiwa genosida di Palestina.

“Alhamdulillah puncak Milad Partai Gelora ke-4 di Balikpapan sukses. Sayang puncak acara Milad ini tidak sempurna karena saudara kita di Palestina dibantai,” ujar Anis Matta.

Bahkan, lanjut Anis Matta, saat ini sudah sekitar 10 ribu lebih yang mati syahid. Lalu, sekitar 30 ribuan terluka. Belum lagi masih ada ribuan orang di bawah bangunan yang belum ditemukan sampai sekarang.

Untuk itu, pihaknya juga melakukan penggalangan dana yang akan diberikan untuk rakyat Palestina. Nantinya, penggalangan dana akan dilakuka secara rutin.

Di tempat sama, salah satu fungsionaris Gelora Balikpapan, Syukri Wahid, juga meyakini dari Kaltim minimal bisa memperoleh 1 kursi DPR RI. Dan untuk kursi di Karang Paci, ia juga yakin Gelora bisa mendapat kursi.

Adapun target kursi di Balikpapan, minimal bisa meraih 1 kursi dari tiap dapil.

Pewarta: Faifai - Redaktur: Herman

Share :

Baca Juga

Ibu Kota Nusantara

LDI, Jaga Kearifan Budaya Lokal Kaltim

Ibu Kota Nusantara

Kaltim Nantikan Investasi Malaysia

Kaltim

Syukri Wahid Dikukuhkan Jadi Dewan Pembina Pusdiklat 1 Pagar Nusa

Kaltim

Syukri Wahid: IKN Tidak Boleh Dibatalkan

Ibu Kota Nusantara

IMM Balikpapan Dukung IKN

Kaltim

YBM PLN Bontang dan RS Amalia Gelar Khitan Berkah