Home / Ibu Kota Nusantara

Kamis, 21 Juli 2022 - 00:14 WIB

IKN Harus Sesuai Rencana

KLIK BALIKPAPAN – Pembangunan Ibu Kota Negara, harus on the track. Segala persiapan pembangunan IKN harus sesuai rencana yang telah dijadwalkan. Hal itu ditegaskan Jokowi saat memberi arahan kepada Badan Otorita IKN.

“Bapak presiden menyampaikan arahan untuk sesegera mungkin mempersiapkan ini semua sehingga nanti kita bisa tetap menjaga target on the track. Semua harus sesuai yang direncanakan,” ujar Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono, Rabu 20 Juli 2022.

Ia meyampaikan, pembangunan IKN dimulai pada Agustus 2022. Menurut Bambang pekerjaan infrastruktur dan bangunan-bangunan inti akan mulai dipersiapkan.

Baca juga  Seluruh Gubernur Sambangi IKN

“Utamanya kita akan melihat di lapangan misalnya pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan land consolidation, land clearing, pematangan tanah, kemudian juga akses-akses logistic, itu akan segera dipersiapkan,” ujar Bambang.

Pihaknya berharap pada tahun depan sudah mulai dalam skala penuh untuk membangun infrastruktur dan bangunan-bangunan inti.

Pada kesempatan berbeda, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia memastikan pembangunan IKN termasuk harga mati dan harus terus berjalan.

Baca juga  Draft Tata Ruang IKN Dikaji

Ia menegaskan sudah banyak negara yang menyampaikan minat berinvestasi di proyek IKN.

“Saya ingin mengatakan investasi yang akan masuk ke IKN, negara-negaranya itu sudah ada. Tapi kami kan tidak mungkin ngomong setiap hari terus negara ini mau investasi. Sudah kayak omong kosong, gitu. Sudah, percaya. Investasi di IKN sudah ada, contoh UEA, Korea, Taiwan, China, banyak,” ujarnya dalam paparan realisasi investasi di Jakarta, Rabu 20 Juli 2022.

I Pewarta: Ryan I Redaktur: Muchlis

Share :

Baca Juga

Ibu Kota Nusantara

Wagub Hadi Soroti Saweran IKN

Ibu Kota Nusantara

Kekayaan Bos IKN

Ibu Kota Nusantara

IKN Tumbuhkan Harapan Pengembang

Ibu Kota Nusantara

Tol Penghubung IKN Dilelang

Ibu Kota Nusantara

Otorita Tekankan Tiga Aspek

Ibu Kota Nusantara

KPK Pantau Proyek IKN

Ibu Kota Nusantara

Proyek Tol IKN Dilelang

Ibu Kota Nusantara

Pembangunan Konstruksi Mundur Sebulan