Home / Ibu Kota Nusantara

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:58 WIB

IKN Butuh Tambahan Alutsista

KLIK BALIKPAPAN – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan pihaknya telah mengajukan penambahan alat utama sistem senjata atau alutsista TNI.

Penambahan alutsista dibutuhkan untuk memperkuat pertahanan Ibu Kota Negara, yang disebut sangat rentan. “Kalau alutsista, kita juga mengajukan penambahan kekuatan personel dan juga alutsista,” ujar Andika, seperti dilansir detikJateng, Rabu 25 Mei 2022. Ia berharap pemerintah bisa menambah alutsista yang ada.

Baca juga  DPD: Dukungan IKN Turun

Meski ia meyakini jika penambahan itu belum ideal. “Yang jelas kita juga tidak mungkin mendapatkan dukungan ideal. Yang penting kami berusaha untuk memaksimalkan gelar kami di sana,” tegasnya.

Ia menegaskan pihaknya akan memaksimalkan pengamanan di IKN dengan alutsista yang ada saat ini. “Kalau pun yang baru belum ada, kita akan shifting relokasi dari aset-aset kami di titik-titik yang ada. Intinya harus kita buat maksimal pengamanan ibu kota baru,” jelas Andika.

Baca juga  Aturan Turunan IKN Rampung

Andika menjelaskan permasalahan alutsista termasuk masalah kompleks. Sebab, selain menambah ada juga melengkapi dan me-maintenance alutsista.

I Pewarta: Siska I Editor: Jihana

Share :

Baca Juga

Ibu Kota Nusantara

Kepala Otorita Dilantik Hari Ini

Ibu Kota Nusantara

Ongkos Bangunan IKN Dinilai Mahal

Ibu Kota Nusantara

Istana Presiden dan Wapres Dipisahkan

Ibu Kota Nusantara

IKN Siapkan Kereta Gantung

Ibu Kota Nusantara

Eduardus Juara Sayembara IKN

Ibu Kota Nusantara

Tahun Ini ASN Dipindah

Ibu Kota Nusantara

Dua Sayembara Tak Ada Juara I

Ibu Kota Nusantara

Investor Hong Kong Lirik IKN