Home / Nasional

Minggu, 25 Desember 2022 - 15:04 WIB

Budayawan Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Budayawan Ridwan Saidi. (GI)

Budayawan Ridwan Saidi. (GI)

Eko Harianto – darimedia.id

Budayawan dan Sejarawan, Ridwan Saidi, meninggal dunia hari ini, Minggu 25 Desember 2022, pukul 08.35 WIB. Ia menutup matanya di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.

Anak Ridwan Saidi, Rifat yang mewakili keluarga menyampaikan permohonaan maaf atas kekhilafan almarhum semasa hidup. “Kami meminta dibukakan pintu maafnya atas kekhilafan beliau selama hidup dan mohon diikhlaskan kepergiannya,” tuturnya, Minggu (25/12).

Rifat menyampaikan, sang ayah wafat usai dirawat intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Tangerang Selatan sejak Jumat. Menurut Rifat, ayahnya wafat usai pendarahan di batang otak.

Baca juga  Aturan PPKM Dicabut

“Beliau meninggal karena pendarahan di batang otak. Kami menemukan beliau dalam keadaan koma di Jumat pagi hari dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” terangnya.

Anggota DPD RI Fahira Idris menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya aktivis mahasiswa era 60-an Ridwan Saidi. Senator DKI Jakarta itu mengenang almarhum sebagai sosok yang konsisten dalam memperjuangan hal yang dianggapnya benar.

Baca juga  Laporkan Pegawai Kemenkeu Hidup Mewah

“Ridwan Saidi adalah tokoh tiga zaman, orde lama, orde baru, dan reformasi yang konsisten mengkritik kekuasaan jika dianggap berbagai kebijakannya merugikan rakyat,” ujar Fahira dalam keterangannya, Minggu.

Ia menilai Ridwan sebagai tokoh langka bagi Indonesia dengan wawasan luas dan ahli dalam pelbagai bidang keilmuan. Fahira menyebut, almarhum sebagai salah satu mentornya terutama dalam memahami perkembangan dan persoalan Jakarta.

Editor: Herman

Share :

Baca Juga

Nasional

Aturan PPKM Dicabut

Nasional

Menkeu Sri Tak Tahu Transaksi Rp 300 Triliun

Nasional

15 Jenazah Berhasil Diidentifikasi

Ekonomi

PPATK Kirim Data Pencucian Uang

Nasional

Ribuan Warga Iringi Pemakaman Gus Afan

Nasional

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Nasional

Mendagri: Sanksi PPKM Dicabut

Nasional

Jokowi Bakal Reshuffle Lagi?