Home / Ekonomi

Minggu, 25 Desember 2022 - 01:43 WIB

Nataru, Harga Logam Mulia Naik

Logam mulia. (Bareksa)

Logam mulia. (Bareksa)

Eko Harianto – darimedia.id

Jelang Natal dan Tahun Baru, harga emas Logam Mulia produksi Antam di butik emas LM Graha Dipta naik Rp 2.000/gram menjadi Rp1.006.000 per gram, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Begitu pula harga buyback atau harga yang digunakan ketika menjual emas kembali ikut terdongkrak naik Rp2.000 per gram menjadi Rp906.000 per gram.

Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan transfer pada H+2 s/d H+3 hari kerja.

Baca juga  Rupiah Masih Loyo

“Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” demikian keterangan di situs PT Aneka Tambang Tbk alias Antam.

Kenaikan harga emas antam sejalan dengan naiknya harga emas dunia. Pada perdagangan Jumat (23/12/2022), harga emas menguat 0,3% ditutup pada posisi US$ 1.797,91 per troy ons.

Dengan begitu, harga emas masih menguat 0,31% secara point to point dalam sepekan.

Memburuknya sentimen global, membuat harga emas dunia pun naik. Sebab investor beralih pada aset safe haven. Faktor penggerak emas di antaranya data klaim pengangguran Amerika dan melonjaknya kasus di Cina.

Baca juga  PPATK Kirim Data Pencucian Uang

Angka masyarakat yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran meningkat, sehingga menunjukkan pasar tenaga kerja AS masih kuat di tengah kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral Amerika.

The Paper, outlet berita yang didukung pemerintah Shanghai Cina, memperkirakan akan mencapai puncak infeksi dalam waktu seminggu. Demikian tulis The Paper pada Kamis.

Sentimen global yang memburuk dan investor yang cenderung wait and see, membuat harga emas bergerak volatil. Kendati begitu, harga emas masih menguat tipis di sepanjang pekan ini.

Sumber: CNBC Indonesia

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pesta Raya Retail Borneo

Ekonomi

Tujuh Negara Tertarik Investasi di Kaltim

Ekonomi

Konsumsi Masyarakat Kaltim Naik

Ekonomi

Jokowi Siapkan Strategi Kegelapan Ekonomi

Ekonomi

Mendag Puji QRIS Bankaltimtara

Ekonomi

Gekrafs Corner Dorong Sektor Ekonomi Kreatif

Ekonomi

Rupiah Masih Loyo

Ekonomi

Ekonomi Kaltim Bisa Tumbuh 5 Persen