Home / Internasional

Minggu, 15 Januari 2023 - 14:53 WIB

Tiongkok: 60 Ribu Orang Tewas Akibat Covid-19 sejak Desember

Seorang petugas kesehatan saat hendak menangani kasus Covid-19. (getty images)

Seorang petugas kesehatan saat hendak menangani kasus Covid-19. (getty images)

Redaktur: Ahmad Mulyadi

PEKING, DARIMEDIA.ID — Di saat banyak negara sudah, sedang atau dalam waktu dekat akan mengakhiri secara total kebijakan ketat terkait Covid-19 karena kasusnya sudah sangat minim, di Tiongkok justru yang terjadi sebaliknya. Menurut laporan ZDFheute (14/1/2023), sejak Desember lalu jumlah korban meninggal akibat virus ini mencapai 60.000 jiwa.

Lonjakan korban jiwa akibat Covid-19 di Tiongkok membuat banyak negara lain khawatir. Angka tersebut, menurut mereka bisa berbeda dari angka sebenarnya. Karenanya, sejumlah negara Eropa dan WHO mendesak Peking lebih transparan terkait data perkembangan Covid-19 di negeri tirai bambu tersebut. Lonjakan kasus Covid-19 di Tiongkok ini bahkan menurut laporan tagesschau.de (14/1/2023) membuat sejumlah negara di Eropa mempertimbangkan untuk memperketat kembali kebijakan tekait Covid-19 khususnya bagi para warga asing asal Tiongkok.

Baca juga  Türkiye and China: Two Great Powers Among Other Great Powers

Pengetatan ini khususnya di sejumlah titik seperti bandara dan pelabuhan internasional. Di spot-spot tersebut banyak bertebaran pendatang dari negara-negara luar termasuk Tiongkok. Dengan peningkatann kasus Covid-19 di Tiongkok dalam beberapa pekan terakhir ini, kemungkinan petugas bandara dan pelabuhan internasional akan menerapkan kebijakan berbeda terhadap para pendatang asing asal Tiongkok untuk meminimalisir kemungkinan penyebaran virus tersebut di Eropa.

Share :

Baca Juga

Internasional

Turkiye Inisiasi Perpanjangan Kesepakatan Istanbul

Internasional

Prancis – Jerman: Dari Lawan Jadi Kawan

Internasional

Ribuan Warga Prancis Demonstrasi Tolak Keputusan Macron

Internasional

Cina Naikkan Anggaran Militer dan Diplomasi

Internasional

10 Kampus Terfavorit di Jerman

Internasional

Türkiye and China: Two Great Powers Among Other Great Powers

Internasional

Zionis Israel Serang Kamp Pengungsi